Perbedaan Mind Map & Peta Konsep

Dalam posting kli ini saya akan mencoba untuk menjelaskan perbedaan antara Mind Map & Peta Konsep. (posting ini adalah request dri tman saya yg msih bingung akan hal ini )

Pertama" saya akan cba menjelaskan pengertian dari Mind Map & Peta Konsep. Pada intinya Mind Map & Peta Konsep mempunyai pengertian yang hampir sama yaitu rangkuman materi yang d susun dlm bentuk visualisasi bagan. Nah, pertanyaannya klo Mind Map & Peta Konsep hampir sama apa yang membedakan ke2nya ?
Perbedaan ke2nya terletak pda bentuknya. Klo Mind Map lbih kpada visualisasi gambar sedangkan Peta Konsep lbih kpada penjelasan materi itu sendiri. Trus lbih efektif mana antara Mind Map & Peta Konsep ? Jika berbicara masalah efektifitas itu tergantung pda msing individu. Ada orang yang suka membaca lalu menghafal sluruhnya, ada jga orang yang lbih suka menghafal dengan visualisasi gambar (temasuk saya hehe......^^).
Mungkin hanya itu yang bsa saya jelaskan, semoga yang merequest posting ini tidak puas dan mencari lbih bnyak sumber lain untuk referensinya.
Dan bagi pembaca yang ingin request silahkan masukkan request anda di comment posting ini.


Thx buat yang udah dukung blog ini semoga blog ini bsa trus eksis. Amin

0 komentar: